Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Dekorasi Bantal dalam Ruang

Apa yang Anda lakukan sebelum sesaat duduk di sofa pada rumah idaman minimalis anda? Rata-rata kita akan mencari bantal sofa, mengenyakkan atau memangkunya. Ya! Bantal dalam sebuah ruangan bukan hanya berfungsi sebagai pajangan. Anda dapat menggunakannya sebagai pemberi kanyamanan lebih. Memberikan warna pada ruangan, pelengkap dekorasi, dan sebagainya. Penempatan bantal dalam ruangan punya pakem yang gampang-gampang susah. Tentukan jumlahnya, ukurannya, lalu bahan pembungkusnya!

Jumlah dan ukuran
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah fungsi ruangan. Bukannya Anda tidak mungkin menempatkan bantal di Kamar Mandi atau Dapur, tapi bantal seperti apa yang cocok untuk ruang tertentu. Pakem ini berhubungan dengan dua komposisi utama untuk dekorasi bantal, jumlah dan ukuran.

Dalam penentuan berapa banyak jumlah bantal yang ideal untuk sebuah ruangan, perhatikan dimensi ruangannya terlebih dahulu. Lazimnya, dekorasi bantal merupakan kelipatan ganjil, seperti tiga, lima, tujuh dan seterusnya.

Dalam sebuah situs interior, Keller Donovan, seorang Desainer Interior dari New York City menyebutkan, beberapa buah bantal berukuran besar akan terlihat jauh lebih bersih daripada tumpukan bantal-bantal kecil. Dua komposisi ini akan melahirkan punctuation yang tepat dan tidak berlebihan.

Bentuk, motif, dan fabric
Selepas dua hal utama di atas, bermain bantal punya pakem berikutnya. Walau sekarang banyak bentuk bantal-bantal yang lucu dengan kreasi unik, square pillow atau bantal persegi masih menjadi primadona.

Mengambil ukuran umum dengan bentang diagonal 36 sampai 48 sentimeter, bantal persegi seukuran ini akan sempurna menonjolkan warna dan motif pada pelapisnya. Pemillihan warna dan motif pada bantal dekoratif biasanya mengikuti flow karakter ruangan.

Rasanya tidak banyak aturan khusus untuk warna dan motif pada bantal. Upholstery atau bahan pelapis bantal juga menjadi hal penting dalam dekorasi bantal. Ada baiknya Anda menggunakan fabric atau bahan yang nyaman di kulit dan kesat. Katun dan Linen akan cocok untuk ruangan bernuansa Modern dengan palet warna terbatas dan potongan garis geometris.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior rumah anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Desain dan Denah Rumah Sederhana


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Dekorasi Bantal dalam Ruang

Posted by Mandy Bulles, Published at 14.45.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar