Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Dapur Cantik Minimalis Yang Indah

Bukan zamannya lagi istilah dapur identik dengan kaum wanita. Justru sekarang banyak pria yang suka menghabiskan hari libur kantor untuk memasak di dapur. Kebiasaan ini tentu didukung oleh fasilitas dapur yang memadai serta desain dapur yang menarik sehingga membuat penghuninya betah berkutat di ruangan tersebut. Dapur yang cantik tidak harus berukuran besar dengan perabotan mewah dan mahal. Justru desain dapur cantik minimalis yang indah kadang menjadi pilihan bagi mereka yang kebetulan tinggal di rumah bergaya minimalis.

Meskipun menerapkan konsep minimalis, namun bukan tidak mungkin dapur menjadi ruang idaman jika didesain dengan sempurna dan artistik. Dalam hal ini pilihan furnitur serta penataan furnitur di dapur harus melalui perhitungan yang tepat karena berhubungan dengan konsep minimalis yang umumnya luas ruangannya terbatas.

Nah, untuk desain ruang dapur yang sempurna maka ada hal penting yang perlu kita pelajari untuk kemudian kita terapkan pada dapur mungil kita.

- Keamanan
Di ruang dapur, perabot yang cenderung berbahaya adalah kompor. Untuk penataan kompor (ketinggian) sendiri sebaiknya disesuaikan dengan ketinggian meja dan tempat cuci piring agar tidak membahayakan. Letakkan kompor ditempat yang lebih lapang agar tidak terlalu membahayakan bagi pemilik rumah atau siapapun yang biasa beraktivitas di dapur.

- Pencahayaan
Untuk desain dapur cantik minimalis yang indah faktor pencahayaan mutlak diprioritaskan. Desain dapur yang bagus adalah desain yang yang memungkinkan cahaya matahari masuk ke seluruh ruangan dapur jadi untuk siang hari sedikit banyak bisa menghemat tenaga listrik.

- Sirkulasi Udara
Khusus untuk dapur, sirkulasi udara adalah faktor yang harus diutamakan. Ruang dapur akan terasa sesak oleh asap jika sirkulasi udara tidak berfungsi optimal. Untuk menyiasati hal tersebut maka perlu ditempatkan jendela ukuran agak besar. Pemasangan jendela ini sebaiknya menghadap langsung ke area terbuka diluar ruangan dan terhubung langsung dengan dapur. Namun apabila pemasangan jendela tidak memungkinkan, lebih bagus memasang cooker hood untuk menyerap asap dari sisa memasak.

- Kebersihan
Kebersihan merupakan syarat mutlak tak hanya untuk dapur minimalis, namun juga untuk jenis dapur lainnya. Intinya setiap kali selesai memasak dapur harus selalu dibersihkan sehingga ruangan dapur lebih nyaman dan terlihat steril. Dapur yang kotor umumnya lebih rentan mendatangkan berbagai penyakit serta mengundang binatang-binatang pembawa penyakit seperti tikus, semut, lalat, dan kecoa.

- Persiapan & Penyimpanan
Sebaiknya menciptakan tempat persiapan khusus untuk memilah bahan makanan, memotong hingga menghaluskan bumbu-bumbu. Tempat persiapan ini secara umum sangat sederhana atau hanya berupa meja dari bahan-bahan yang mudah dibersihkan. Desain dapur cantik minimalis yang indah juga harus memperhatikan aspek penyimpanan. Tempatkan beberapa perabot seperti rak, lemari makan, lemari untuk piring dan perabot dapur lainnya. Untuk barang elektronik seperti kulkas juga termasuk ruang penyimpanan. Sementara untuk property lain seperti microwave, oven, cooker hood, vacuum cleaner, dan sejenisnya adalah property pelengkap yang berfungsi untuk mengerjakan segala sesuatu agar lebih mudah dan praktis.

Dalam menata ide desain rumah modern memang membetuhkan semangat dan inspirasi untuk melakukannnya. Oleh karena hal itu, semoga informasi yang kami sajikan kepada anda membawa manfaat bagi pembaca dalam menciptakan ide gagasan untuk mendesain desain rumah minimalis yang anda impikan. Teruslah anda berusaha menciptakan hal yang terbaik untuk hunian anda, karena pepatah mengatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Sekian informasi dari kami, apabila anda ingin membaca referensi yang lain anda juga dapat membaca mengenai Desain Denah Rumah Minimalis Type 100 dan Properti Rumah Untuk Desain Interior


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Dapur Cantik Minimalis Yang Indah

Posted by Mandy Bulles, Published at 11.44.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar