Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Tips Interior Apartemen Yang Indah

Ruang demi ruang di apartemen dikupas habis. Dari mulai berwarna yang pas hingga trik membuat ruangan seakan lebih luas. Desainer interior Yuni Jie dari Jie Design menciptakan kesan luas di show unit L’AVENUE dengan ide desain terbuka antar ruang-ruangnya. Warna hangat beraksen kuning pun dipilih desainer lighting , Abdi Ahsan, dari Lumina. Intip inspirasinya di sini


Dapur & Ruang Makan

1 Tema modern kontemporer didominasi warna putih hitam yang tegas di beberapa elemen yang ada di pantri dan ruang makan.

Dominasi warna putih menonjolkan kesan lapang dengan penempatan kabinet pantri built in yang kompak dan efisien. Warna putih juga menimbulkan kesan bersih, luas, simple , sekaligus modern. Di beberapa bagian, kabinet pantri sengaja dibiarkan terbuka tanpa pintu sebagai aksen yang cantik.

2 Selain mempercantik ruangan, penempatan cermin besar di antara pantri dan meja makan juga berfungsi menambah cahaya di dalam ruangan. Pantulan yang dihasilkan cermin juga membantu pencahayaan bidang yang menjadi obyek pantulan sekaligus menimbulkan kesan ruangan yang lebih luas.

3 Kabinet pantri tampil lebih tegas sekaligus elegan dengan permainan pola bulat berwarna kombinasi putih hitam. Pembeda yang mencolok ini juga membuat area pantri lebih berkarakter dan tak membosankan.

4 Pantri didesain terbuka tepat di samping pintu utama. Ruang ini pun memiliki area kerja yang “mengalir” dan menyatu tanpa sekat dengan ruang makan dan ruang keluarga. Pilihan ini tentu akan memudahkan penghuni beraktivitas di apartemen yang biasanya memiliki luas terbatas.

5 Dominasi putih di dapur dan ruang makan membutuhkan pendamping yang tak membuat ruangan terasa sesak. Pilihan pun jatuh ke meja makan bundar nan simpel dilengkapi kursi bermaterial metal. Kehadiran lampu gantung berwarna perak dan putih pun mempercantik keseluruhan ruangan.

Ruang Keluarga

6 Wallpaper bertekstur kasar abu-abu pada backpanel televisi menciptakan sentuhan berbeda di ruang keluarga. Selain menjadi point of interest , warna abu-abu yang dipilih juga masih “setia” mengikuti tema modern kontemporer.

7 Meja konsol televisi yang memanjang dan didesain menyatu ini multifungsi. Selain menaruh televisi, meja juga bisa dipakai untuk meletakkan aneka pernak-pernik dan frame foto. Rak display horizontal menjadi elemen pemanis ruang keluarga dan sengaja mengapit jendela berkaca lebar yang kaya sinar matahari.

8 Meski memakai parket, karpet tetap digunakan untuk mengalasi lantai. Singkirkan dulu motif ramai dan pakai saja karpet tebal berwarna abu-abu yang netral. Selain konsisten dengan tema abu di seluruh ruangan, kehadiran karpet akan menghangatkan ruang berkumpul ini.

9 Lukisan besar bernuansa putih dan abu-abu menjadi focal point ruang keluarga. Kedua warna ini dipilih untuk menciptakan kesan hangat dan lapang, sesuai tema modern kontemporer.

10 Pilihan furnitur jatuh pada sofa putih segi empat bergaya modern. Meja kaca kecil bulat berkaki empat dirasa lebih pas dibandingkan coffee table yang memakan ruang. Percikan warna didapat dari cushion berwarna cokelat tua dan balutan alas sofa berwarna coral yang lembut.

Ruang Kerja

11 Rak buku besar ini memilki fungsi ganda. Selain sekat antar ruangan, rak ini tetap bisa memenuhi fungsi utamanya yaitu menyimpan buku.

12 Meja belajar anak terbuat dari kayu dan dipadukan dengan kursi putih modern. Kehadiran lampu tinggi bergaya dengan kap lampu terbalik menjadi daya tarik tersendiri.

13 Rak horizontal di samping meja belajar bisa digunakan sebagai tempat aksesori, frame , hingga buku pelajaran.

14 Di siang hari, penghuni tidak membutuhkan cahaya buatan karena sinar matahari sudah mencukupi. Sebagai pemanis, pilihlah pernak-pernik ruangan yang unik sekaligus fungsional. “Bermain” pernak-pernik berbagai ukuran pun bisa Anda coba.

15 Meja kerja tak harus selalu besar dan menghabiskan ruang. Lihat saja meja kerja ini. Yang dibutuhkan cukup sebuah meja kayu dan kursi ergonomis yang nyaman diduduki. Penempatannya di sudut ruang kerja juga memudahkan ruang ini diakses penghuni.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai 5 Ide Desain Pagar, Sang Pemanis Fasad Rumah dan Desain Interior Apartemen Mungil Sederhana


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Interior Apartemen Yang Indah

Posted by Mandy Bulles, Published at 20.29.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar