Blogger Berbagi Info Resep Masakan, Makanan, Minuman, Ramalan Bintang Zodiak Terkini, Info Jadwal Film XXI Bioskop, Tips Dekorasi Rumah Minimalis, Tips Android

Desain Denah Rumah Minimalis Type 70

Rumah dengan tipe berapapun jika menggunakan konsep minimalis maka ciri desainnya kurang lebih sama, yang membedakan hanya luas bangunannya saja. Perhitungan secara kasar, rumah minimalis type 70 adalah rumah yang berdiri di atas lahan sekitar 70 meter persegi. Untuk panjang dan lebarnya tentu saja tergantung dari selera pemilik rumah. Jika dilihat dari luas bangunan rumah, pembuatan desain denah rumah minimalis type 70 sebenarnya relatif mudah terutama untuk masalah pembagian ruangan-ruangannya. Yang perlu diperhatikan untuk denah rumah tipe ini adalah desain rumah, baik eksterior ataupun interiornya dengan perhitungan yang lebih presisi sehingga mampu memcukupi segala aspek kebutuhan pemilik rumah.

Memanfaatkan Sisa Luas Area

Cara desain rumah minimalis type 70 pada dasarnya tergantung dari luas area. Jika rumah seluas 70 meter persegi dibangun di area seluas 150 meter persegi, maka kita bisa mengeksplorasi 80 meter persegi sisanya untuk kepentingan lain seperti pembuatan carport, taman, tempat bermain anak, dan halaman rumah. Konsep seperti ini tentu saja tidak bisa diterapkan apabila luas area untuk bangunan rumah sangat minim, namun sebaliknya akan lebih mudah dalam menentukan desain denah rumah minimalis type 70 ini, sebab tidak terdapat denah untuk sarana pendukung seperti halnya taman atau tempat lain diluar rumah.

Seperti rumah minimalis tipe lainnya, rumah minimalis type 70 umumnya juga menggunakan konsep permainan warna terutama pada bagian dinding. Untuk dinding bagian depan perlu diberikan sentuhan warna solid yang mampu memberi suasana segar. Jika denah rumah menunjukkan sisa luas bangunan yang cukup besar, maka akan terlihat lebih indah jika dibuat taman kecil yang terhubung dengan teras. Desain taman dapat menggunakan rumput pilihan yang halus serta menempatkan 1 pohon yang agak besar untuk mempercantik rumah. Dalam hal ini pohon cemara adalah pilihan paling tepat.

Untuk bagian teras sendiri lebih ideal jika menggunakan beberapa tiang penyangga berbentuk tabung memanjang dan dihiasi ukiran dibagian ujung dan pangkalnya. Tiang penyangga berbentuk tabung ini dapat memberi kesan lebih dinamis untuk menyesuaikan karakter teras yang juga menerapkan konsep minimalis. Jika rumah minimalis type 70 ini memperioritaskan faktor keindahan, maka perlu digunakan beberapa ornament seperti batu alam atau marmer di dinding atau lantai ruangan. Meskipun rumah minimalis type 70 memiliki luas yang cukup besar, bukan berarti pembagian ruangan didalamnya tidak perlu diperhatikan. Layaknya konsep dasar rumah minimalis, rumah tipe ini juga perlu memaksimalkan pemanfaatan setiap space ruangan sehingga ada keseimbangan antara ruang yang satu dengan ruang lainnya. Dalam hal ini yang dibuat hanya ruangan yang memang dibutuhkan.

Desain denah rumah minimalis type 70 biasanya menentukan jenis dan jumlah baku ruangan yang nantinya dapat bermanfaat sebagaimana fungsinya. Secara umum rumah minimalis type ini terbagi menjadi beberapa ruangan yaitu: 2 kamar tidur, 1 kamar tidur utama, 1, ruang keluarga, 1 ruang tamu, 1 dapur, 1 ruang makan, dan 2 kamar mandi. Jika masih terdapat space ruangan bisa dibuat untuk gudang.

Baca juga mengenai informasi model rumah minimalis dari kami untuk anda dan jangan lewatkan pula untuk membaca Desain Rumah Minimalis 2 Lantai


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Desain Denah Rumah Minimalis Type 70

Posted by Mandy Bulles, Published at 13.27.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar